Rabu, 15 September 2010

Menuju pesta besar Bandung Air show 2010


Menuju pesta besar Bandung Air show 2010
Air transportation

Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bandung ke-200 yang jatuh pada 25 September 2010, bisa jadi akan sangat meriah sekali, karena berbarengan dengan perayaan tersebut, Kota Kembang si Parisj van Java akan menggelar hajatan besar pesta kedirgantaraan, Bandung Air Show (BAS) pada 23-26 September 2010 di Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara.

Beragam persiapan telah dilaksanakan oleh panitia, termasuk rencana pembangunan dua hall tenda besar yang akan menaugi 352 stan peserta (exhibitor). Di dua hall ini, selain akan ditampilkan pameran sejarah Kota Bandung, juga di isi oleh stan Iptek, industri perdagangan, home industry, pendidikan, pariwisata, maupun stan bidang industri strategis dan pertahanan.

Di luar hall, akan dipajang pameran statik pesawat hingga helikopter milik TNI/TNI AU, di samping juga beragam alat/pesawat dari Federasi Aero Sport Indonesia (FASI). Lebih meriah lagi karena dalam BAS juga akan hadir balon udara panas (Hot Air Ballon) dari beberapa negara sahabat yang akan membawa pengunjung ke angkasa tinggi. Direncanakan tim aerobatik dari negara tetangga juga akan hadir memeriahkan BAS yang pertama kali diselenggarakan oleh kota pendidikan dan juga kota yang menjadi jantung industri terbesar di ASEAN ini.

Selain flypass pesawat dan atau pertunjukan terbang dinamik, beberapa materi BAS yang dapat dinikmati pengunjung antara lain adalah aeromedeling, terjun payung, paralayang, pesawat bermotor, microlight/trike, joy flight, tandem terjun, tandem paramotor/paralayang, aerobatik, dan balon udara tadi. Menilik antusias calon pengunjung, pantia menargetkan paling sedikit 75.000 orang akan datang dan berkunjung ke BAS. Letak Bandung yang mudah dijangkau dari berbagai penjuru (utamanya dari Jakarta), sangat memungkinkan perhelatan akbar di kota berhawa sejuk ini akan sukses.

Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Asep Adang Supriyadi, menyatakan, perhelatan BAS 2010 selain untuk memperkenalkan potensi dan kemajuan Kota Bandung lebih luas ke mancanegara, juga sekaligus untuk memberikan hiburan bagi masyarakat dan juga mengangkat potensi wisata serta sektor perdagangan Bandung guna meningkatkan pariwisata dan perekonomian Kota Bandung yang berdaya saing tinggi. Kalau di luar negeri saja air show bisa sukses dan besar, kenapa di kita tidak? kata Danlanud yang menggagas acara ini lalu bekerjasama dengan Pemkot Bandung dalam rangka HUT ke-200 Kota Bandung.

Setelah 14 tahun berlalu sejak penyelenggaraan Indonesia Air Show (IAS) tahun 1996 di Jakarta, pelaksanaan BAS 2010 diharapkan dapat menjadi obat dan pendorong semangat bahwa Indonesia kembali bisa menyelenggarakan pameran kedirgantaraan. Paling tidak melalui Bandung Air Show ini, ujar mantan Komandan Wing I Lanud Halim Perdanakusuma.

Sumber: Indonesia Business Today
http://www.tender-indonesia.com/tender_home/innerNews2.php?id=6616&cat=CT0022

NTP eksis ngga ya? padahal deket pisan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar