Senin, 12 Juli 2010

Audit EASA-EU ( European Aviation Safety)


Saat ini semua bersiap untuk menghadapi tim Audit dari EASA - EU, seperti biasa semuanya berusaha lebih rapi lagi walaupun baru beberapa hari yang lalu menghadapi Audit dari FAA dan DNV.
Berikut sekilas tentang EASA-EU:

EASA-EU adalah suatu Badan Keselamatan Penerbangan Eropa, dimana
transportasi udara adalah salah satu cara yang paling aman perjalanan. Hal ini juga yang paling cepat berkembang. Itulah sebabnya Uni Eropa memutuskan suatu inisiatif bersama untuk menjaga transportasi udara yang aman dan berkelanjutan, yang memungkinkan untuk pertumbuhan dan perbaikan keamanan. Hal ini disebut Badan Keselamatan Penerbangan Eropa.

Keselamatan Penerbangan Eropa Badan mempromosikan standar tertinggi dari keamanan dan perlindungan lingkungan di penerbangan sipil di Eropa dan di seluruh dunia. Ini adalah inti dari sistem peraturan baru yang menyediakan bagi pasar Eropa tunggal dalam industri penerbangan.

Sebuah prestasi tonggak badan pada bulan Desember 2006 adalah sertifikasi dari Airbus A380, pesawat terbesar di dunia.

tanggung jawab Badan termasuk:

* Ahli nasihat kepada Uni Eropa untuk merancang undang-undang baru;
* Menerapkan aturan keselamatan dan pemantauan, termasuk inspeksi di Amerika Anggota;
* Tipe-sertifikasi pesawat dan komponen, serta persetujuan dari organisasi yang terlibat dalam desain, pembuatan dan pemeliharaan produk-produk aeronautika;
* Otorisasi dari ketiga negara (non Uni Eropa) operator;
* Keselamatan analisis dan penelitian.

Tanggung jawab lembaga tumbuh untuk memenuhi tantangan sektor penerbangan cepat berkembang. Dalam beberapa tahun, Badan juga akan bertanggung jawab untuk peraturan keselamatan tentang bandar udara dan sistem manajemen lalu lintas udara.

Berbasis di Cologne, badan sudah mempekerjakan sekitar 500 profesional dari seluruh Eropa. Ini akan terus merekrut berkualifikasi tinggi spesialis dan administrator di tahun-tahun mendatang seperti mengkonsolidasi posisinya sebagai pusat Eropa keunggulan dalam keselamatan penerbangan.

Visinya adalah untuk melihat manfaat warga Eropa dari sistem penerbangan yang paling aman dan ramah lingkungan sipil di dunia.

(disadur dari European Aviation Safety inf. hub.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar