Selasa, 13 Juli 2010

“Malaysia Airlines mulai masuk ke Bandung"

Beroperasinya maskapai Malaysia Airlines melayani penerbangan dari sejumlah kota di Malaysia ke Bandung dinilai sebagai indikasi mulai berkembangnya rute luar negeri di Ibu Kota Jabar .
Herry Bakti Singayuda Gumay, Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, mengatakan saat ini baru satu maskapai yang melayani rute Kuala Lumpur-Bandung, yakni Indonesia AirAsia yang berada di segmen penerbangan berbiaya murah (low cost carriers/LCC).
“Malaysia Airlines mulai masuk ke Bandung, artinya pasar dari Bandung ke Malaysia semakin berkembang,”
Melalui situs resminya, Malaysia Airlines mengumumkan penerbangan dari sejumlah kota di Malaysia ke Bandung akan dioperasikan mulai 16 Juli 2010 dengan frekwensi penerbangan tujuh kali seminggu.
Maskapai bintang lima versi Skytrax, yang menghadirkan pelayanan penuh selama penerbangan itu menawarkan tarif RM211 atau sekitar Rp601.350 sekali jalan (one way), untuk periode penerbangan 28 Juli 2010-31 Januari 2011.
Adapun maskapai Indonesia AirAsia yang juga menerbangi Kuala Lumpur-Bandung untuk segmen penerbangan berkonsep berbiaya rendah (low cost carriers/LCC) membanderol tarif tiket mulai sekitar Rp2,04 juta pulang pergi (return) untuk periode penerbangan akhir bulan ini.
Presiden Direktur Indonesia AirAsia Dharmadi mengatakan pasar di rute Kuala Lumpur-Bandung masih luas dan berpotensi tumbuh dengan pesat di masa mendatang.
“Prospeknya sangat besar. Dalam satu kali penerbangan empat kali sehari, load factor [tingkat isian penumpang] selalu di atas 80%. Kebanyakan penumpang kami, sekitar 70%, itu justru orang Malaysia,” jelasnya.(fh)

Sumber: Bisnis.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar