Rabu, 14 Juli 2010

INSPIRASI

" Perlihatkan dengan jelas dan gamblang bahwa kehadiran kita akan membawa manfaat bagi manusia lain. Sebaliknya, kita patut memastikan bahwa tidak ada yang akan dirugikan dengan kehadiran kita"

Kita harus yakin bahwa kita mampu berbuat banyak demi kelancaran suatu usaha. Artinya kehadiran kita menjadi bagian yang turut memberikan sumbangsih besar erhadap hal lain. Yakinkan kepada mereka bahwa kita mempunyai pikiran yang brilian dan positif terhadap masalah yang terjadi. buatlah mereka percaya terhadap kemampuan kita. Kehadiran kita juga bisa menjadi kekuatan dan kemampuan untuk menuntaskan segala persoalan.
Yang paling penting, sebagai pondasi awal, kita harus berani dan paham atas keberadaan diri kita, sehingga kekuatan baru akan terus muncul dalam diri kita. Berikanlah harapan baru bagi orang lain, jangan justru membuat mereka panik, khawatir dan cemas atas diri dan keberadaan diri mereka sendiri. Kita bisa sangat berarti dan bermanfaat bagi orang lain dimanapun kita berada. Karena sikap yang demikian merupakan sikap mulia dan terpuji. Lebih baik membuat orang lain "senang" dari pada menyusahkannya. Maka dari itu, bangunlah pondasi dan dasar yang kuat, bahwa kita dilahirkan untuk meringankan dan memberikan harapan-harapan kepada orang lain, bukan malah untuk menambah rasa putus asa dan menyusahkannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar